Senin, 25 Oktober 2010

Be grateful of your life!

Hari ini gue seperti tertampar mentah-mentah setelah melihat video tentang motivasi-motivasi yang diberikan oleh Mr.Taufan dosen pengganti organizational Communication.. Videonya hanya video youtube sepersekian menit, tapi efeknya gue rasakan sampai sekarang dan semoga berpengaruh buat hidup gue till the rest of my life.. mungkin buat temen2 yang suka ngubek-ngubek youtube pernah liat video ini..
dimana ada seorang pria dengan keterbatasan fisik, tidak ada tangan dan kaki, ia dapat menghibur audiencenya (anak-anak sekolah) dengan bermain alat musik menggunakan telapak kakinya.. semua audiens yang dihiburnya terhibur dan berdecak kagum, mungkin yang mereka fikirkan sama sengan apa yang ada difikiran gue, betapa hebatnya beliau mampu meng'entertain' orang2 dengan kondisi fisik yang sangat menyedihkan.

namun hal yang paling mendalam buat gue tidak hanya saat dia mampu menghibur orang banyak, namun dia bisa memberi motivasi kehidupan kepada audiensnya yang kehidupannya jelas2 jauh lebih beruntung dari dirinya!! beliau menggunakan perumpamaan dari apa yang telah ia lalui, ia menjatuhkan dirinya hingga terlungkup dan tidak dapat bergerak kemana-mana lagi. Betapa tidak, harus kita ingat ia tidak memiliki tangan dan kaki sebagai tumpuan untung bangkit berdiri. dalam bahasa inggris ia berkata yang kurang lebih dia bercerita bahwa dia dulu seringkali menyerah dalam hidupnya, karena ketika ia jatuh dia telah mencoba ribuan kali untuk bangkit, namun selalu gagal. namun, ia mempunyai semangat dan tidak pernah menyerah, hingga suatu hari ia mencoba untuk kesekian kalinya dan ia berhasil membangunkan tubuhnya. ia berkata kepada semua orang yang menontonnya untuk jangan menyerah dalam hidup, hidup pasti mempunyai cobaan dan kegagalan, namun teruslah berusaha dna jangan menyerah dalam hidupmu!! setelah itu beliau mencoba memperagakan bagaimana ia mencoba berdiri dengan keterbatasan fisiknya tersebut, ia menggunakan seluruh anggota tubuhnya yang dapat membantunya untuk menjadi topangan saat mencoba membangunkan tubuhnya. hampir semua penonton yang berada di tempat yang sama menangis dan memeluknya. hampir sekelas gue yang menonton juga ingin menangis dan termasuk gue, rasanya kalo gue disana pengen gue peluk juga tuh orang bukan buat genit2 atau gimana, tapi memberi sedikit kekuatan dan dukungan buat beliau untuk menjalani hidupnya. buat gue pelukan itu jauh lebih dapat gue rasakan, melalui pelukan kita dapat memberi kekuatan, menyalurkan rasa hangat, memberi dukungan dan menyalurkan kasih sayang kita.

sehabis menonton video itu rasanya gue ga bisa terima sama orang-orang yang tidak pernah berusaha dan selalu mengeluh. seringkali kita ga sadar kalau banyak sekali jalan yang dapat kalian tempuh tanpa langsung menyerah dan mengeluh. coba bisa dibayangkan ga sih kalau keadaan kita seperti beliau, apakah kita masih bisa menghibur orang lain, memberikan motivasi kepada mereka?? jangan kan menghibur, tertawa saja sulit rasanya.. gue semakin suka menonton video-video atau membaca buku2 yang membangun motivasi kita, karena kita bisa banyak sekali belajar dari pengalaman-pengalaman mereka2 yang sukses dan survive.. lagipula ga ada pengaruh buruknya kok, apa yang disajikan semua bersifat positif dan membangun.

tayangan video tersebut membuat peer buat gue pribadi, peer buat gue adalah bagaimana terus mengingat pesan tersebut dan terus bersyukur akan apa yang gue terima dalam keadaan apapun. peer selanjutnya gue harus mencanangkan repelita hidup gue ke depan, so i know where I want to go, what I wanna be or How to make it real.. sekali lagi semua itu karena gue sadar waktu gue terus berjalan dan hidup gue hanya sekali..so, dont regret your life.. because life is a climb, but the view is beautiful!!

2 komentar:

  1. iyaa brsyukur bgt kita yg punya kelengkapan fisik, rasanya malu kalo mengeluh badanku gemuk dsb.
    salam kenal :)

    BalasHapus
  2. haloo vaniaa, iya sempet bingung juga tapi aku juga pernah kok ketemu sama temen2 yang ngeblog karna tugas, ayo doong ngeblog lagii hehe
    tinggal tulis apa yang kamu suka aja :D

    BalasHapus